Kibar (Kiki Barkiah)

*SATU ATAP LIMA MADRASAH*

Penulis: teh *Kiki Barkiah*
(Pengarang buku Best Seller 5 Guru Kecilku)

Sinopsis:
Banyak diantara orang tua yang menjalankan proses pengasuhan dan pendidikan terhadap anak-anak secara mengalir apa adanya. Dari hari ke hari, hanya melakukan sebuah pengulangan rutinitas yang seolah tak memiliki tujuan pengasuhan. Buku ini memberikan inspirasi bagi kita bahwa sesederhana apapun peristiwa dalam keseharian bersama anak-anak kita, sesungguhnya mengandung hikmah berharga yang dapat mendatangkan kebaikan dan melahirkan perbaikan.

Kisah-kisah dalam buku ini juga memberikan inpirasi bahwa sesederhana apapun sikap yang dipilih orang tua dalam merespon peristiwa terkait anak, hendaknya dilandasi kepahaman dalam ilmu pengasuhan yang dibalut motivasi dan cita-cita besar, serta bergerak dalam naungan visi misi besar dalam membangun keluarga.

Membaca buku ini akan mengajak kita untuk menyelami grand desain kurikulum sekolah kehidupan yang menjadi ruh dalam menjalankan sekolah rumah keluarga penulis. Sebuah rumusan kurikulum pendidikan sepanjang hayat yang dapat menjadi referensi bagi kita untuk diterapkan dalam mendidik anak-anak. Grand desain tersebut begitu renyah untuk dibaca karena terbalut dalam kisah keseruan dalam menjalankan masing-masing madrasah yang unik, yang lengkap tersaji dengan perasaan penulis yang sangat manusiawi.

Membaca buku ini akan membawa kita pada satu kesimpulan bahwa sudah selaknya rumah tangga yang kita bangun berperan sebagai madrasah pertama dan utama bagi anak.

* 5 GURU KECILKU BAGIAN 1*

Sinopsis :
Buku ini bukanlah buku teori parenting, buku ini adalah buku bagaimana teori parenting dapat diaplikasikan dengan penuh kesabaran dan keyakinan. Buku ini mengangkat kisah-kisah seputar pengasuhan anak yang mungkin sangat umum terjadi dalam keluarga. Namun atas petunjuk Allah SWT penulis mampu menyibak rahasia dan mengumpulkan hikmah yang berserak dari setiap permasalahan yang dihadapi dalam pengasuhan anak sehingga menjadi pelajaran berharga bagi para orang tua. Buku ini tidak hanya memberikan teladan dalam mengatasi berbagai konflik yang spesifik seputar pengasuhan anak, namun juga memberikan hikmah yang dapat menjadi ruh dalam menyelesaikan permasalahan kehidupan lainnya. Meskipun permasalahan yang diangkat adalah seputar pengasuhan anak usia dini dan remaja, namun hikmah yang tergali dapat menjadi pelajaran berharga bagi orang tua dengan setelah usia.

* 5 GURU KECILKU BAGIAN 2*

Sinopsis :
Emosi, amarah, dan umpatan terkadang sering luput dari kontrol kita ketika keadaan yang membuat kita tertekan atau memancingnya. Melihat anak-anak dengan keunikan mereka masing-masing, mudah membuat kita lepas landas terkukung dalam godaan syaitan. Pernahkah kita secara tidak sengaja menghakimi orang lain atau anak kita sendiri tanpa mendengar ceritanya atau sudah mendengar dari satu pihak saja?

Seperti kutipan dari 5GK bagian 2 ini, “Terkadang kita mendadak menjadi seorang peramal yang mampu menduga niat dari perbuatan anak-anak kita atau perilaku yang akan dilakukan mereka. Meskipun anak-anak kita berbuat salah di mata kita, namun dengan mendengar kita akan lebih memahami kesalahan mereka hanyalah ketidaktahuan mereka dalam memilih sikap yang tepat dalam menghadapi masalah. Disinilah seharusnya peran peran kita yang utama, mengajarkan mereka bagaimana seharusnya bersikap dalam menghadapi suatu masalah. Namun kemarahan sering kali menutup kesempatan itu.”

Subhanallah… kita diciptakan Allah SWT untuk mendengar dan melihat. Menggunakan keduanya untuk selalu bersikap adil dan jujur. Karena, melihat saja blm tentu sesuai dengan kebenaran yang ada, namun hanya mendengar pun belum tentu kita mendapat informasi yang hakiki. Sahabat, berusahalah untuk selalu mendengar dan melihat, agar kita selalu bersikap tepat dalam menghadapi masalah. Insya Allah..

Masih penasaran bagaimana cerita buku 5 GK Bagian 2 karya Kiki Barkiah? Bagaimana teh Kiki menghadapi Ali yg mulai beranjak dewasa? atau bagaimana menghadapi pergaulan di masa modern ini?

More Info & Pemesanan :
WA 08179518643 (Dina)
WA 08976976763 (Admin)