Ensiklopedi Bocah MUslim – New Version

ebm baru

Ayah-bunda sahabat FB yang baik hatinya… Ijinkan saya bercerita sedikit, kenapa saya sangat menyarankan ayah-bunda (terutama yang belum punya) untuk ikutan PROGRAM INDENT buku #Ensiklopedia_Bocah_Muslim. Mau dianggap iklan pun boleh lah.. Karena sayang sekali kalau momen yang gak selalu ada ini, terlewat begitu saja hanya karena kurang info…

Pertama..
Seri buku ini memang buku yang bagus (kalau bilang bagus banget nanti dikira berlebihan karena mau iklan, padahal memang aseli saya dan teman-teman berpendapat begitu), karena buku ini menggabungkan konsep tauhid dalam setiap pembahasan ilmunya. Buku yang “ringan” dibaca (atau dibacakan) namun padat isi ilmu dan manfaatnya. Pengalaman membacakan anak pertama saya buku #EBM ini mulai usianya 3 tahun sudah bisa mengikuti isi buku. Kalau dengan anak kedua, mulai usia 2 tahun. Memang ada perbedaan karakter bawaan dan onset awal DIPAPARKAN BUKU. Agak lebih telat untuk anak pertama (jangan ditiru ya ayah bunda, saya baru intens membacakan buku anak pertama di usianya yang kedua).

Kedua…
Dengan adanya program indent, artinya kesempatan emas di depan mata. Karena buku belum tersedia, jadi kita cukup hanya membayarkan uang muka (DP) dulu sebagai TANDA JADI (sebesar 500.000), padahal untuk membeli secara cash kan normalnya kita membayarkan 100% harga buku ya. Sisanya? Maksimal pelunasan adalah sebelum buku dikirim. Jadi kita punya tambahan waktu sekitar 3-4 bulan untuk menabung pelunasannya. Seperti angsuran saja loh jadinya. Berlaku SELURUH INDONESIA karena hitungannya adalah CASH-INDENT. Program angsuran sendiri hanya berlaku untuk kota-kota tertentu di mana ada cabang distributor, dengan syarat-syarat yang gak sedikit

Ketiga…
Program indent biasanya jadi incaran, karena walaupun sudah dihitung cash, hebatnya masih juga ditambah dengan HARGA KHUSUS, yang kali ini selisihnya sekitar 800.000 dibanding harga normalnya. Atau sekitar 600.000 bila ikut indent periode 2. Lumayan banget kan???

Keempat…
Edisi baru ini merupakan penyempurnaan dari edisi lamanya, dimana ada penambahan beberapa judul dan fitur pada edisi 2015-2016 ini, yaitu :

1. Tambahan 13 judul board book tentang ilmuwan yang disebutkan dalam buku utama. Masih teringat benar respon saya dahulu setelah membaca EBM seri Ilmuwan, saya jadi semakin bangga menjadi muslim. Karena ternyata ilmuwan muslim itu hebat-hebat, dan tidak kalah dengan yang lain. Kita hanya tinggal meneruskan budaya belajar dan meneliti agar selalu berjaya. Seperti janji Allah, bahwa orang yang menuntut ilmu akan Allah tinggikan beberapa derajat.

2. Tambahan fitur berupa Augmented Reality, pastinya menjadikan acara belajar semakin seru dan menarik. Teknologi 4D ini akan membantu anak-anak “merealisasikan” info-info yang mereka dapatkan dari buku utama. Sebaiknya waktu kontak dengan gadget dibatasi ya ayah-bunda, agar tidak menjadikan anak ketergantungan. Ayah-bunda pastilah sudah lebih paham daripada saya tentang bagaimana trik menemani anak menggunakan gadget…

Memang selalu ada harga yang harus dibayar untuk sesuatu yang bernilai, seperti buku #EBM ini contohnya. Tapi jangan khawatir ayah-bunda, in syaa Allah melalui buku ini ayah-bunda sedang berinvestasi bagi ilmu dunia akhirat ananda. Dan Allah in syaa Allah sudah menyiapkan rizkinya untuk bekal ayah-bunda mendidik anak-anak di rumah. Pemakaiannya pun lama, in syaa Allah tidak habis 10 tahun. Jika dana tersebut hanya untuk membeli snack di luar sana, akan lenyap tak berbekas. Lebih sehat dan murah bila menyediakan snack buatan bundanya tercinta. Dana snack jajan bisa dialihkan untuk “jajan buku”.

Ajarkan anak mencintai buku. Didik mereka agar selalu merindukan ilmu. Temani mereka membaca. Dan semoga Allah meninggikan derajat kita semua yang senantiasa berupaya menuntut ilmu. Allahumma aamiin…

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × three =