Beda nya Benda dan bahan apa yaaa

IMG-20160625-WA0009

Seru-seru setelah baca buku Confidence in Science anak-anak bisa berpikir sendiri, kenapa Cinderela memakai sepatu dari bahan kaca ya? Betul juga ya kalau sepatu dari bahan kaca bakalan bisa mencelakai kulit kaki bila sampai bergesekan dengan benda lain seperti batu.

Wow, imajinasi anak-anak akan bermain-main di kepalanya bila hal ini bisa sampai terjadi, whuaaa aku ga bisa lari sesuka hati di taman batu atau lompat-lompat sesuka hati bila sepatu yang kita pakai seperti punya Cinderela.
Alhamdulillah sepatuku terbuat dari bahan plastik atau karet atau kain. Jadi aku bisa melangkah bebas sesukaku

Hehehe, dari cerita sepatu kita bisa ajarkan ke anak-anak bahwa ternyata ada bedanya loh antara bahan dan benda. Dan kenapa mereka harus tau?

Supaya kelak mereka bisa lebih banyak menemukan penemuan-penemuan baru yang lebih ramah dan bersahabat dengan lingkungan. Betul?

Oh iya kita perlu kasih tau juga ke anak-anak ternyata ada bedanya antara benda dan bahan.
Benda menurut buku Confidence in Science sesuatu yang memiliki bentuk tetap. Contohnya kursi, meja, pensil dan buku.
Nah, bedanya bahan lebih mengarah ke bentuk seperti padat, cair atau gas. Jika suatu bahan memiliki bentuk dan volume yang tetap seperti kayu atau plastik kita menyebutnya zat padat.

Siaaaap jadi agen penjawab pertanyaan anak-anak?
Kalau udah siap, monggo intip kitabnya di Confidence in Science

Sains bukan sesuatu yang menakutkan atau repot binti repooot, sains ada di sekitar kita dan sungguh asyik bila kita bisa mengurai satu persatu dengan jawaban terasyik sambil tetap bermain dengan anak-anak

– miya –

ORDER YUK :
——————–
SMS / WA : 08179518643
Facebook Page : Rumah Raisha
Fb : Dina Adriana
Website : www.rumahraisha.com
IG : bunda_raisha

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six − one =