#MakananmuDirimu:

:: Penghasilan yang Tidak Halal dan Tidak Toyyib? Memangnya Ada? ::

Ayah dan Bunda, ada loh penghasilan yang tidak halal dan tidak toyyib karena cara kita mendapatkannya. Wah mengapa bisa seperti itu yaa? Yuk kita cek mengapa penghasilan tersebut bisa menjadi tidak halal.

>> Bagaimana Jika Penghasilan Kita dari Hasil Korupsi?

Korupsi adalah tindakan menyalahgunakan amanah yang telah diberikan dengan tujuan untuk memperkaya diri atau keluarga sendiri. Uang hasil korupsi haram karena kita mengambil hak orang lain, yang seharusnya bukan milik kita.

>> Bagaimana Jika Penghasilan Kita dari Hasil Menjual Barang Menggunakan Sistem Riba?

Riba adalah menetapkan bunga/melebihkan jumlah pinjaman saat pengembalian berdasarkan persentase tertentu dari jumlah pinjaman pokok, yang dibebankan kepada peminjam. Riba juga bisa terjadi ketika kita membeli suatu produk secara credit. Nah, hasil uang dari kegiatan tersebut tidaklah baik karena riba sudah jelas dilarang oleh Allah Swt.

>> Bagaimana Jika Penghasilan Kita dari Hasil Menjual Bahan-Bahan yang Dioplos?

Pernahkah Ayah dan Bunda melihat orang-orang mengoplos sesuatu yang mereka jual untuk kepentingan pribadi, untuk memurahkan harga modal, dan agar keuntungan yang mereka dapat lebih besar seperti mencampurkan bensin dengan air, atau mencampurkan minyak kelapa sawit dengan minyak jelantah yang sudah pernah dipakai? Uang yang didapatkan dari hasil berjualan yang tidak baik seperti mengoplos tersebut tidaklah baik, karena kita telah menipu pembeli kita Bahkan bisa membahayakan mereka, jika bahan yang dipakai bukanlah bahan yang baik.

>> Bagaimana Jika Anda Menjual Makanan atau Minuman yang Tercampur dengan Bahan Berbahaya?

Hasil dari menjual makanan dan minuman yang menggunakan bahan makanan yang berbahaya seperti Penyedap rasa buatan, Boraks, Formalin, Pewarna baju, dan lain lain tidaklah baik. Karena, dengan kita mencampurkan bahan-bahan tersebut, berarti kita sudah membuat tubuh orang lain sakit, kita bisa membahayakan orang lain.

Nah, itulah beberapa contoh pekerjaan yang membuat penghasilan kita menjadi tidak halal dan tidak toyyib. Yuk, kita perbaiki cara mencari penghasilan kita, agar makanan yang kita makan menjadi makanan yang halal dan toyyib juga tidak merugikan orang lain

Jika kaos Afrakids dapat mengubah pola hidup orang-orang di sekitar kita, dari skala 1 s.d 3 Ayah/Bunda mau pilih mana?

1. Mau beli
2. Mau beli banyak
3. Mau borong

Ketik salah satu nomor di kolom komen, ya…!

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 2 =