HUTAN, paru-paru bumi…

Yuk kita jaga bumi...

Yuk kita jaga bumi…

Bunda Vera wrote :

Yuk, teman-teman, tariklah napas dalam-dalam! Tahanlah selama mungkin! Embuskan… Huuh lega, bukan?
Pasti, teman-teman merasa tidak nyaman ketika menahan napas.
Kita bisa mati jika menahan napas terlalu lama. Nah, Bumi juga mempunyai paru-paru, yaitu hutan. Hutan membantu menyediakan oksigen yang kita hirup. Jika hutan ini rusak, kita akan kesulitan mendapat udara segar ( ensiklopedi bocah muslim, jilid Bumi Kita, hal: 24)

Yaaa… hari ini paru-paru di di Bumi negeri kita sedang pelan-pelan menderita penyakit kronis, Anakku.. tangan-tangan kita yang tanpa disadari atau bahkan disadari dengan penuh telah melukainya.

Tak akan pernah selesai jika kita memenuhi rongga nafas kita yang semakin sesak ini dengan sumpah serapah.. Dengan menebar kebencian yang akan semakin membumbungkan berkah Sang Pencipta jaaaauuuuuh meninggalkan Bumi ini, alih-alih menjauhkan asap dari sekitar kita.

Mulai dari dirimu nak… hari ini dan seterusnya kita akan belajar untuk mencintai negeri ini, mencintai paru-paru Bumi ini.

Mulai dari hari ini nak… kita akan belajar lagi melambungkan doa agar tercurahkan hujan penuh rahmat.. dan menjauhkan Bumi ini dari tangan-tangan yang tega berbuat dzalim.

Mulai dari dirimu nak… mulai dari bunda.. ayah.. tetangga.. kota kita.. negeri kita hingga keseluruh belahan Bumi ini.. kita akan belajar dan berbuat kebaikan untuk merawat setiap jengkal rahmat Allah..

————————————————————————————————

Hutan adalah paru-paru bumi. Sudah taukah kalian tentang hutan? Bagaimana cara menjaganya?
Yuk simak di buku #Ensiklopedia_Bocah_Muslim edisi baru. Harga indent periode 1 diskonnya 41% loh!! ^_^

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =